Para penentang vokal memprotes korupsi orang dekat Mamata

Para penentang vokal memprotes korupsi orang dekat Mamata

Para penentang vokal memprotes korupsi orang dekat Mamata

Di Benggala Barat India, oposisi vokal menentang korupsi para pemimpin Kongres Trinamool, partai penguasa negara bagian yang dipimpin oleh Ketua Menteri Mamata Banerjee. BJP negara bagian telah menyerukan pengepungan sekretariat negara bagian Navanna pada 7 September untuk memprotes korupsi partai yang berkuasa dan menuntut pengunduran diri segera menteri utama.

Para penentang vokal memprotes korupsi orang dekat Mamata
Para penentang vokal memprotes korupsi orang dekat Mamata

Presiden Negara Bagian BJP Anggota Parlemen Sukanta Majumder mengatakan bahwa lakh orang dari kota dan desa akan berpartisipasi dalam kampanye pengepungan Nabanna pada 7 September, menuntut pengunduran diri Mamata segera. Katanya, Trinamool tidak aman sekarang. Berbagai gambar korupsi mereka mengambang di seluruh negara bagian setiap hari. Satu demi satu, ada berbagai skandal, suap dan skandal. Maka kali ini rakyat negeri ini akan merespon korupsi partai yang berkuasa. Akan menyatakan bahwa korupsi tidak akan ditoleransi. Mereka akan mendapatkan jawaban yang sesuai.

Sekjen Trinamool dan Menteri Perindustrian Partha Chatterjee ditangkap beberapa hari lalu karena korupsi. 50 crore rupee telah ditemukan dari dua level Kolkata model-aktris Arpita, yang dikenal dekat dengan Parthar, oleh Direktorat Penegakan-ED, yang bertugas menyelidiki penipuan uang di India. Setelah itu, Biro Investigasi Pusat (CBI) menangkap pemimpin Trinamool Dapute Anubrata Mondal dari kediamannya di Bolpur, Birbhum pada Kamis pagi karena keterlibatannya dalam penyelundupan sapi.

Setelah penangkapan Anuvrata, kemarahan menyebar ke seluruh negara bagian terhadap partai Trinamool yang berkuasa. Banyak orang turun ke jalan. Mereka mendistribusikan berbagai macam manisan termasuk gur batasa, jal batasa. Pada saat ini, banyak orang juga terlihat memainkan sampulnya. Menyebut Anubrata sebagai ‘pencuri sapi’, para pekerja Kongres turun ke jalan dengan membawa sapi. Pawai protes. BJP, Kongres dan partai Kiri telah menyerukan kepada rakyat negara bagian untuk bersatu dalam gerakan melawan korupsi Trinamool. Pawai dan pertemuan protes terpisah diselenggarakan oleh BJP. Di sisi lain, pendukung Anubrata juga turun ke jalan.

Pejabat CBI menginterogasi Anuvrata di kantor CBI Istana Nizam pada malam hari setelah pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Komando Angkatan Darat India Kolkata pada Jumat sore. Saat diinterogasi, petugas CBI ingin tahu darimana dia mendapatkan uang penyelundupan sapi itu dan siapa yang mendapat bagiannya.

BJP, Kongres dan partai Kiri serta organisasi mahasiswa dan pemuda mereka mengadakan pawai dan demonstrasi terpisah di seluruh Benggala Barat pada hari Jumat untuk memprotes korupsi partai yang berkuasa. Para pemimpin korup dari partai yang berkuasa segera ditangkap dan menuntut hukuman yang patut dicontoh.

Kongres Trinamool tidak secara langsung mendukung Anuvrata Mandal setelah penangkapannya. Sebaliknya, individualized association partai, partai tidak mendukung korupsi, juga tidak berpihak pada Anuvrata. Namun, Trinamool telah memulai aksi protes di berbagai distrik sejak Jumat, mempertanyakan peran lembaga di bawah kendali pemerintah pusat, termasuk CBI. Tuntutan telah diajukan dari setiap rapat umum bahwa ED dan CBI harus tidak memihak. Harus membela keadilan. Kali ini dimunculkan brand name maxim menuntut netralitas ED-CBI.